Cara Duduk di Meja Kantor Anda dengan Benar

Cara Duduk di Meja Kantor Anda dengan Benar

Duduk di kantor sepanjang hari, mengerjakan komputer sangat merugikan pikiran dan tubuh Anda. Dibandingkan dengan industri yang lebih tua dan pekerjaan manual, kita menghabiskan lebih banyak waktu duduk dan tubuh kita menunjukkan ketegangan. Nyeri punggung dan ketegangan otot merupakan mayoritas keluhan ketika datang ke penyakit dari pekerjaan kantor. Tidak mengherankan bahwa kami, sebagai pekerja kantoran, mengambil begitu banyak waktu untuk sakit dan kemungkinan jutaan perusahaan biaya – tetapi itu mungkin bukan kesalahan kami! Dengan hanya mengikuti tips sederhana ini, Anda dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri dan menjadi pekerja yang lebih produktif.

Pastikan Anda meminta kursi kerja yang bisa disesuaikan. Kursi dengan posisi yang buruk akan menambah beban di punggung dan menyebabkan ketegangan pada otot bahu Anda. Cobalah untuk mendapatkan yang dapat memiliki ketinggian, posisi sandaran dan kemiringan yang disesuaikan sehingga Anda akan bisa mendapatkan pengaturan yang tepat. Cobalah untuk menyesuaikan kursi kerja untuk mendapatkan tingkat lutut Anda dengan pinggul dan lengan bawah Anda pada sudut kanan dengan lengan atas Anda. Saat Anda mengetik, cobalah untuk menjaga pergelangan tangan Anda tetap lurus dan serata mungkin. Jika Anda menggunakan mouse komputer, cobalah untuk tetap sedekat mungkin dengan Anda, hindari peregangan atau rintangan yang membuatnya sulit untuk digunakan. Anda mungkin menemukan bahwa pergelangan tangan mouse atau mouse juga akan membantu. Aksesori yang empuk dan lembut ini akan membantu mengurangi ketegangan pada pergelangan tangan dan lengan Anda dan membantu menghentikan cedera seperti RSI. Jika Anda perlu, cobalah pijakan kaki di bawah meja kerja juga karena ini akan memberikan dukungan yang lebih baik untuk kaki Anda. Kaki Anda harus rata di lantai dan cobalah untuk tidak menyilangkan kaki Anda karena ini dapat menyebabkan masalah dengan pinggul atau sirkulasi.

Jika Anda sedang bekerja pada layar komputer, cobalah membuatnya antara 12 hingga 30 inci dari mata Anda. Ini juga harus di tingkat mata juga karena melihat ke layar setiap saat dapat menyebabkan masalah leher. Anda dapat meminta majikan Anda untuk berdiri atau mendukung untuk memasang layar jika diperlukan. Jika Anda perlu memakai kacamata, pastikan Anda dapat menggunakan sepasang yang menghentikan Anda dari perlu melihat ke bawah pada dokumen dan sering muncul di layar. Bifocals normal juga tidak sempurna, jadi Anda mungkin perlu berbicara dengan departemen kesehatan kerja majikan Anda atau pergi menemui ahli kacamata Anda untuk saran lebih lanjut. Anda dapat mencoba meletakkan dokumen pada pemegang di sebelah layar yang dapat membantu jika Anda membaca atau memasukkan data setiap saat.

Keluhan umum adalah ketegangan mata karena refleksi di layar. Jika Anda dapat melihat silau atau refleksi pada monitor Anda, cobalah untuk mencari tahu dari mana sumber cahaya itu berasal. Anda mungkin bisa mendapatkannya diblokir dengan meminta departemen fasilitas untuk menambahkan tirai atau menghapus cermin atau permukaan reflektif. Anda dapat mencoba mengubah posisi layar agar menjauhi sumber cahaya silau, atau menggunakan layar atau film anti-pantulan, tetapi ini tidak selalu ideal dan dapat menurunkan kualitas gambar. Anda juga dapat mencoba mengubah pengaturan pada layar Anda untuk meningkatkan kecerahan atau kontras untuk membantu mengatasi masalah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*