Menu Close

Lantai Kayu Selesai

Lantai Kayu Selesai

Apakah Anda memilih kayu solid atau kayu rekayasa, ada banyak pilihan pelapis kayu untuk dipilih.

Kecuali lantai kayu diberi label belum selesai, setelah papan lantai kayu telah dirawat dan dikeringkan, kemudian melewati proses finishing untuk membuat tampilan yang dipilih. Proses ini dapat menggabungkan satu atau kombinasi dari akhir untuk menciptakan efek yang diinginkan namun, tidak termasuk yang belum selesai, lantai kayu umumnya akan dilapisi dengan minyak atau lak untuk menambah perlindungan ekstra.

 

Di sini kita akan membahas beberapa lapisan kayu yang paling populer yang tersedia dan apa artinya.

Finishing yang diminyaki menonjolkan butiran kayu alami dan memberikan tampilan matt alami yang mendapatkan lebih banyak karakter seiring bertambahnya usia. Minyak populer yang digunakan adalah Klumpp, Osmo dan Woca.

Selama proses meminyaki, kayu dilapisi dengan minyak pengering yang meresap ke permukaan kayu untuk bertindak sebagai pelindung terhadap tumpahan dan kotoran dan setiap hari aus dan robek.

Jika kayu selesai dengan minyak bening, kayu akan menjadi padat dalam warna alaminya dengan begitu tidak peduli berapa kali Anda mengamplasnya, warnanya akan tetap sama. Namun, jika kayu selesai dengan minyak berwarna atau bernoda dan diminyaki Anda akan kehilangan warna ini ketika Anda pasir itu. Anda dapat mempolitur kayu lagi dengan membeli dan meletakkan noda atau dengan menggunakan minyak berwarna.

Lantai yang diminyaki sedikit lebih tahan lama daripada lantai yang dipernis tetapi mereka jauh lebih rentan terhadap goresan (dan jika mereka menggores, goresannya tidak terlalu terlihat). Lantai yang diminyaki juga membutuhkan perawatan lebih sedikit, membutuhkan oli secara berkala. Namun, jika minyak mengering atau rusak Anda dapat menambahkan lebih banyak minyak di atas tanpa perlu mengampelas lantainya hanya akan meresap ke kayu – jauh lebih sulit untuk memperbaiki kerusakan pada lantai yang dipernis.

 

DIRIMU / MENDALAM YANG DIKUNJUNGI DAN DITAMPILKAN

Metode ini terdiri dari memindahkan butiran lunak dari kayu menggunakan sikat kawat dan kemudian melapisi kayu dengan minyak meninggalkan permukaan bertekstur yang sangat indah dengan tampilan kasar, tua. Butiran kayu lebih menonjol di sini yang bahkan dapat dirasakan di bawah kaki ketika mereka telah disikat dalam. Dengan membuang butiran halus itu juga membuat kayu lebih kuat dan lebih tahan pakai.

 

Lihat Juga : Harga Lantai Kayu 

 

UV OILED

Ketika kayu dikatakan telah diminyaki UV, ia telah terkena lampu UV berkapasitas tinggi yang menyembuhkan minyak dengan cepat. Ini memberikan sedikit sentuhan ke kayu dan dapat membantu menyamarkan ketidaksempurnaan yang disebabkan oleh keausan.

Jika Anda perlu memperbaiki lantai dengan minyak UV, Anda dapat menyeka minyak di atasnya dengan kain katun yang lembut dan kering.

Lantai yang diminyaki sedikit lebih tahan lama dibandingkan lantai yang dipernis tetapi lebih mudah diperbaiki jika sudah rusak dan rusak. Lantai yang diminyaki UV menggabungkan keuntungan dari lantai berpernis dan lantai yang diminyaki serta menambahkan perlindungan ekstra dari sinar UV.

 

 

LACQUERED

Finishing berpernis memberikan tampilan dan nuansa glossy, halus ke lantai kayu. Untuk mencapai ini selesai lantai kayu biasanya dilapisi berkali-kali dengan pernis berkualitas tinggi seperti Treffert. Banyak kayu selesai dengan pernis matt, ini memberikan bersinar lebih halus ke lantai.

Di mana sebuah minyak tenggelam ke permukaan kayu, pernis duduk di atas kayu menambahkan lebih banyak perlindungan. Namun, meskipun lak berkinerja rendah, mereka lebih rentan untuk menggaruk; mereka juga jauh lebih sulit untuk memperbaiki kerusakan apa pun yang disebabkan oleh kerusakan dan keausan. Meskipun lacquer bisa aus (misalnya di area lalu lintas tinggi) atau sangat tergores. Satu-satunya cara untuk memperbaiki lantai adalah dengan mengampelas seluruh lantai dan menyelesaikannya kembali.

Jika kayu dilapisi dengan pernis yang jelas kayu akan tetap warna yang sama tidak peduli berapa kali Anda pasir itu. Namun, jika kayu selesai dengan pernis berwarna atau bernoda dan dipernis Anda akan kehilangan warna ini ketika Anda pasir itu . Anda dapat mempolitur kayu lagi dengan membeli dan meletakkan noda atau menggunakan lak berwarna.

Hasil akhir yang luar biasa ini dapat menyoroti keindahan beberapa kayu, yang paling dominan, Mahoni karena cahayanya memantulkan sinar yang indah dari kayu dan meningkatkan warnanya.

 

BERPIKIR DAN LACQUERED FLOORING

Mirip dengan brushed dan diminyaki, metode ini terdiri dari menghapus butiran lunak dari kayu menggunakan sikat kawat tetapi kali ini melapisi kayu dengan lak. Dengan hanya butiran dan knot terberat yang tersisa, lapisan ini sepenuhnya berkarakter dengan permukaan yang sedikit halus tetapi bertekstur yang bisa dirasakan di bawah kaki. The Lacquer di sini memberikan sedikit kilau pada kayu, yang memantulkan cahaya. Kemilau ini dikombinasikan dengan butiran sikat membantu untuk menyembunyikan goresan apapun yang dibuat di lantai! Plus, Anda juga mendapatkan daya tahan tambahan dari hasil pernis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *