Merencanakan Dek Baru

Bagian yang menyenangkan dari dek baru adalah perencanaan! Ketika Anda merencanakan dek Anda, Anda dapat membiarkan imajinasi Anda berjalan liar dan menambahkan semua jenis fitur menyenangkan. Ketika proses perencanaan Anda bergerak maju, Anda dapat mengurangi desain Anda ke rencana yang lebih praktis (dan dapat dibangun). Merencanakan dek baru bisa sesederhana beberapa sketsa, atau selengkap cetak biru. Anda dapat memiliki jasa arsitek atau desainer yang membuat rencana untuk Anda, atau Anda dapat melakukannya sendiri. Juga, ada banyak program perangkat lunak baru yang tersedia untuk membuat perencanaan lebih mudah.

Merencanakan Dek Baru

Sebelum Anda mulai merencanakan dek Anda dan mencari jasa arsitek anda, Anda mungkin ingin menelusuri beberapa majalah untuk mendapatkan ide. Anda juga dapat mencari di Internet untuk foto-foto dek yang ada untuk memberi Anda beberapa ide yang lebih baik. Ada juga seluruh buku yang ditulis khusus untuk dek dan gedung geladak. Mereka biasanya memiliki ratusan foto penuh warna untuk membantu Anda memutuskan fitur apa yang ingin Anda tambahkan ke dek Anda.

Jadi tempat pertama untuk memulai, adalah mengukur area yang Anda miliki untuk dek baru Anda. Ini terkadang lebih mudah jika Anda memiliki pita pengukur panjang; ukuran pita panjang 50 kaki biasanya terbaik untuk proyek seperti ini. Menggunakan pancang kayu, palu mereka ke tanah di sudut dek Anda. Ini akan membantu Anda memvisualisasikan di mana dek baru Anda akan berada. Jauh lebih mudah untuk memindahkan pancang kayu di sekitarnya, kemudian mengubah tata letak sambil membangun dek Anda.

Saat Anda mengintai dek baru Anda, pertimbangkan perubahan apa pun dalam ketinggian. Anda mungkin ingin mempertimbangkan dek multi-level, area untuk langkah-langkah, atau area tugas khusus di dek Anda. Area tugas dapat mencakup hal-hal seperti bar basah, tempat untuk panggangan, atau bahkan area duduk pribadi. Area tugas khusus inilah yang akan membuat dek baru Anda unik.

Setelah Anda meletakkan geladak Anda di posisi akhir, Anda akan ingin menggambar beberapa rencana akhir. Anda dapat membawa rencana ini ke pusat rumah lokal atau toko peralatan bangunan, dan mereka dapat membuat daftar bahan untuk Anda. Anda juga akan membutuhkan satu set rencana jika Anda memerlukan izin bangunan untuk dek Anda. Sebagian besar kota atau kotamadya memerlukan izin bangunan untuk dek baru. Mereka akan ingin memiliki satu atau dua paket rencana yang diajukan dengan biaya bangunan. Semakin profesional rencana Anda terlihat, semakin mudah bagi Anda untuk mendapatkan persetujuan untuk membangun dek baru Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*