Menu Close

Pernah bertanya-tanya berapa banyak pelatihan yang diperlukan untuk menjadi seorang pengemudi?

Pernah bertanya-tanya berapa banyak pelatihan yang diperlukan untuk menjadi seorang pengemudi?

Ketika Anda bepergian dengan – apakah untuk liburan di luar negeri, perjalanan atau acara semacam itu – pengemudi berada di jantung operasi. Mereka melakukannya lebih dari sekadar mendorong pelatih: mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab untuk menyambut penumpang, memeriksa tiket, memuat dan membongkar muatan, menavigasi aspek hukum (seperti kontrol perbatasan) dan memastikan bahwa semua penumpang dicatat selama perjalanan. Di atas ini, mereka menjaga kebersihan kendaraan, melakukan pemeriksaan pemeliharaan rutin dan bertanggung jawab atas keselamatan penumpang mereka sepenuhnya. Pembina pelatih sangat terlatih dan Anda dapat yakin bahwa ketika Anda masuk ke pelatih, Anda berada di tangan yang paling aman.

Sebelum operator sewa bus pariwisata akan mempertimbangkan untuk mengambil dan melatih driver baru, kandidat harus berusia minimal 18 tahun (meskipun beberapa perusahaan memerlukan driver mereka untuk berusia 21 tahun, dan memiliki pengalaman mengemudi setidaknya dua tahun), dan memiliki lisensi mengemudi penuh. Langkah pertama dari pelatihan pengemudi adalah belajar tentang sistem tiket, komunikasi radio, rute, menjaga penumpang dan memastikan standar kesehatan dan keselamatan yang tinggi.

Langkah selanjutnya adalah bagi pengemudi untuk mendapatkan lisensi Penumpang Penumpang (PVC), juga dikenal sebagai lisensi Kategori D, yang merupakan kualifikasi standar yang diperlukan untuk mengendarai pelatih, bus dan minibus yang dapat mengangkut lebih dari sembilan penumpang. Pelatihan ini biasanya berlangsung antara satu dan enam minggu, di mana waktu driver dilatih untuk mengoperasikan kendaraan dengan percaya diri dan aman, dan lulus teori, tes praktis dan medis.

Semua pengemudi pelatih kemudian perlu mengambil Kualifikasi Vokasional Nasional (NVQ) dalam Pengemudian Kendaraan Berkendara Penumpang, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan Sertifikat Driver Kompetensi Profesional (BPK). BPK diperkenalkan sebagai bagian dari ArahanĀ  yang bertujuan untuk memastikan standar tinggi mengemudi di semua operator pelatih, dan meningkatkan keselamatan di jalan. Pengemudi harus lulus semua empat bagian kursus sebelum mereka dianugerahi BPK dan, setelah mereka menerimanya, mereka harus menjalani 35 jam pelatihan berulang setiap lima tahun.

Sebagai hasil dari pelatihan dan pengalaman mereka, pengemudi kereta memiliki pemahaman yang ahli tentang jaringan jalan, rute dan peraturan lalu lintas di area operasi mereka. Banyak operator sewa bus pariwisata juga akan meminta pengemudi mereka untuk mengambil pemeriksaan Pengungkapan dan Pembatasan Layanan (DBS) (sebelumnya dikenal sebagai pemeriksaan Biro Catatan Kriminal), untuk memastikan bahwa penumpang mereka seaman mungkin setiap saat. Mereka sepenuhnya terlatih dalam membuat perjalanan Anda sehalus, nyaman dan seaman mungkin, dan membawa Anda ke tujuan tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *